Kelima, Follow Up (Tindak Lanjut)

imageFollow up adalah menindak lanjuti calon mitra Anda yang sudah didapat atau dipresentasi.

Tujuan Follow up adalah untuk mengetahui seberapa besar minat calon mitra Anda untuk bergabung bersama anda sekaligus mengajarkan sistem kepada prospek atau Partner bisnis Anda.
Kepastian prospek anda untuk bergabung atau tidak dapat anda lihat ketika Follow up.

Follow up yang benar adalah :
Anda bertanya atas keberatan atau ketidaktahuan calon mitra Anda, atasi segala keberatannya, yakinkan tentang prospek bisnis Anda ke depannya & jangan pernah berdebat!!

Tawarkan sesuatu yang lebih dari anda… katakan bahwa anda siap membantu dalam segala hal untuk keberhasilannya. Misalnya, mengajarkan untuk bisa menggunakan internet (jika belum bisa), cara berpromosi yang baik via internet, membuatkan blog gratisan, bagaimana melakukan followup yang efektif, dan lain sebagainya.

Dan untuk lebih menyakinkan ajak ke BOP atau seminar-seminar di Kota anda!!

Langkah tindak lanjut / follow up :
1.    Presentasi ulang secara singkat calon mitra Anda memakai brosur untuk penyegaran ingatan.
2.    Buka pola pikirnya dan paradigmanya. (paradigma umum vs paradigma sukses)
3.    Tanyakan apa yang menarik dari bisnis ini. Bukan bisnis ini menarik / tidak. Senantiasa bangun impian / dreams prospek Anda.
4.    Gali impiannya. Dengan cara tanyakan dari prediksi terburuk saja 1 tahun bisa mendapatkan penghasilan 45juta. Jika 1 tahun kemudian Anda mendapat penghasilan tersebut. Apa yang akan Anda lakukan? Apakah Hidup Anda akan berubah? Edifikasi Leader-Leader yang sukses!
(kami sarankan dilakukan diwarnet, sembari membuka login para Leader & Lihat foto-foto para Leader di www.Duta4future.com. karena orang akan lebih yakin kalau melihat sendiri daripada sekedar diceritakan oleh orang lain.)
5.    Atasi keberatannya dengan jangan pernah berdebat. Ungkapkan pengalaman pribadi Anda. Dengan mengungkapkan pengalaman pribadi kita, maka akan terbentuk suatu kesamaan nasib / pengalaman yang akan membuat prospek Anda menjadi senasib & sepenanggungan sehingga akan tercipta rasa aman dihati prospek.

Support System Marketing Online

Contoh Follow Up:

  • Dulu saya juga tidak punya uang, untuk bergabung saja, hutang. tapi setelah ikut bisnis ini bukan saja saya akan punya uang, tapi pulsa HP saya akan selalu penuh sehingga saya bebas telpon kemana-mana. (edifikasi Leader-Leader yang sukses)
  • Dulu saya juga sibuk, tapi saya tidak mau sibuk selamanya, Saya pengin seperti pak Randu & leader-leader DBS lainnya. Pasif income diatas 1juta/per hari.
  • Dulu saya mengajak orang bahkan jauh lebih susah, karena belum ada bukti orang yang sukses. Tapi sekarang sudah banyak (edifikasi Leader-Leader yang sukses). Jadi sekarang lebih mudah untuk mensponsori orang.
  • Dulu saya juga tidak punya waktu untuk bepergian dengan keluarga karena masalah keuangan yang kurang terus, dan waktu habis tapi sekarang saya Alhamdulillah sudah mulai merasakan lumayan sedikit-demi sedikit, Karena bisnis ini memang perlu proses.
  • Bagi saya penghasilan saya itu tidak masalah, yang saya pikirkan adalah kalau Anda bergabung di grup saya, maka Andalah yang berpenghasilan, itulah yang terpenting bagi saya.

6.    Isi formulir pendaftaran.
7.    Ajarkan sistem (7 langkah sukses)! Ajarkan saat itu juga untuk membuat daftar nama dan teknik mengundang yang benar.
8.    Rencanakan juga dengan mitra Anda untuk mengatur jadwal presentasi / pertemuan.

Yang paling penting setelah Anda melakukan follow up selain clossing adalah tentukan waktu dan tempat untuk presentasi teman-teman prospek Anda, jadi lingkaran kerja kita adalah “presentasi untuk mencari follow up dan follow up untuk mencari presentasi”.

INGAT!!!.. Yang terpenting dari Kunci Menjaring Member adalah strategi anda beriklan dan kehebatan anda dalam melakukan follow Up. Karena, beriklan/presentasi dan melakukan follow up adalah tugas kita bersama, bergabung atau tidak itu menjadi hak prosfek.. kita tidak bisa memaksa orang lain untuk bergabung, tapi dengan kelihaian anda melakukan follow up hal tersebut bisa diatasi… Salam sukses.

Support System Marketing Online

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: