Keempat, Presentasi & Clossing

Presentasi adalah memberikan informasi tentang peluang bisnis DBS yang belum 100% prospek Anda mengerti sistemnya, secara singkat, padat, antusias/semangat, jujur dan prospek harus paham.
Presentasi sama seperti ketika Anda diminta cerita sesuatu.
Sewaktu presentasi disarankan memakai pakaian yang rapi dan bersih. Why? Karena orang melihat bisnis ini dari sikap & penampilan Anda sendiri. (Build Trust)

Goals dari presentasi ada 3 , yaitu:
1. Membuat prospek kita antusias untuk datang di acara BOS,
2. Fix waktu & tempat untuk Follow Up selanjutnya, dianjurkan max 2 x 24jam,
3. Akan lebih baik lagi kalau setelah presentasi langsung diajak ke warnet untuk melihat bukti ID DBS para Leader yang sudah sukses di DBS & Foto-foto para Leader di situs “www.duta4future.co.id”

Presentasi Anda dikatakan sukses apabila salah satu dari 3 goals tersebut tercapai, lebih diharapkan lagi 3 goals tersebut tercapai semua. Dan presentasi Anda bisa dikatakan gagal kalau tidak ada satupun yang tercapai dari 3 goal tersebut.

Anda harus bisa presentasi, paling tidak bisa menjelaskan konsep bisnis secara one on one. Jangan terlalu menggantungkan kepada sponsor / Leader Anda, tetapi untuk tahap awal Anda boleh meminta bantuan Leader Anda untuk presentasi.

Rahasia menjadi Presenter yang jago & handal adalah sering melakukan presentasi, karena kuantitas menentukan kualitas.

Pengaruh dari jumlah presentasi ke bisnis kita adalah:

  • Jika Anda presentasi 8x/bulan bisnis Anda akan bertahan (income tetap)
  • Jika Anda presentasi 15x/bulan, bisnis Anda akan berkembang (income naik linier)Jika Anda presentasi 30x/bulan, no one can stop you! (income naik eksponensial)

Macam presentasi dilaksanakan dalam bentuk :

  • Prospek (one on one)
  • Berkelompok (Home meeting)
  • Presentasi akbar (Bussiness Opportunity Seminar)

Nb. Jangan lakukan presentasi pada acara yang tidak efektif, semacam : perkuliahan, arisan, pameran, pengajian, rapat kantor, ulang tahun, dsb.

Langkah-langkah presentasi:

  1. (2,5 menit) berkenalan, basa-basi singkat (FORM) & build trust (cth. Terbaik : Bilang kita menjalankan bisnis ini untuk membantu orang tua / keluarga)
  2. (2,5 menit) cari hot button (apa yang dia inginkan) dengan cara, bertanya & mendengarkan, contoh apakah Anda pengin punya penghasilan tambahan / hidup mandiri / membantu orangtua / membantu finansial keluarga? dll. Kalau sudah ketemu, jawab: bagus Anda bisa mendapatkannya disini.
  3. (10 menit) presentasikan profil perusahaan, produk, fasilitas yang didapat kalau bergabung, subsidi cukup 3 subsidi saja yang diceritakan: “subsidi sponsor, pasangan & titik”, lalu prediksi terburuk 1tahun menjalankan bisnis ini. Setiap selesai menjelaskan 1 subsidi, jelaskan hitung-hitungan bahwa perusahaan untung besar. Kalau tidak pakai hitung-hitungan prospek rata-rata malah takut & tidak percaya sehingga tidak akan bergabung.
  4. Setiap selesai 1 sesi dalam presentasi, selalu ucapkan: “untuk lebih jelasnya datang ke acara BOS, bukti-bukti REALnya ada disana” & selalu panas-panasi hot-button prospek.
  5. Edifikasi selalu Leader Anda & BOS (Business Opportunity Seminar)


Semangat terus dan salam sukses….

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: